KAMMI : Sosialisasi Pilwalkot Bogor

1239039_237603263058296_2041139126_nMinggu (8/9), bertempat di Aula Universitas Ibnu Khaldun diadakan kegiatan sosialisasi pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor periode 2013-2018. Agenda ini terselenggara berkat kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Bogor.

Hadir sebagai pembicara Ketua KPU Bogor Bapak Agus Teguh , dan lembaga independen pemantau pemilu yaitu Ketua Inspirasi Muda Bogor (IMAGO) Kholis Wardan dan  ketua Lembaga Pembinaan Intelektual Muda (LPIM) daerah Bogor, Maulana Syawal. Turut serta menemani pembicara mewakili kaum muda Bogor, Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Bogor M Iqbal Nurul Haq.

Agenda sosialisasi dimulai sekitar pukul 9.00 WIB dengan pembacaan tilawah Al Qur’an kemudian sambutan oleh ketua KAMMI daerah Bogor sebagai penanggung jawab Kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing pembicara terkait Pilwalkot Bogor.

Pembicara pertama Bapak Agus teguh mengungkapkan bahwa agenda sosialisasi Pilwalkot seperti ini menjadi sarana yang sangat positif dan membantu KPU dalam sosialisasi agenda KPU, mengingat animo masayarakat yang minim terhadap pemilihan umum (Pemilu) yang sering di gelar. Beliau berharapa agar masyarakat khusunya mahasiwa terus mengawal dan membantu tersosialisasinya ageda Pilwalkot kepada masyarakat Bogor.

Sedang dalam pemaparan lembaga pemantau independen, dari IMAGO dan LPIM menjelaskan tentang fungsi dan peran lembaga independen dalam mengawal dan mengawasi pemilu khususnya Pilwalkot berjalan dengan Jujur, Adil, Bebas dan Rahasia. Serta meminimalisis potensi kecurangan di lapangan. Pemantau independent berharapa Masyarakat khususnya mahasiswa dapat segera melaporkan segala bentuk kecurangan yang mungkin saja ditemui di lapangan kepada pihak yang berwenang.

Ketua Umum KAMDA Bogor, memaparkan bahwa pentingya kaum muda kota Bogor untuk berani menetukan pilihan dengan mengunakan hak suaranya dalam pemilihan Walikota dan wakil walikota Bogor yang akan di gelar tanggal 14 Sebtember 2013 nanti.  Agenda sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil walikota ini adalah bentuk kepedulian KAMMI terhadap regenerasi kepemimpinan daerah Kota Bogor sekaligus sebagai bentuk kontribusi dalam mensukseskan perhelatan pergantian kepemimpinan Kota Bogor lima tahun kedepan.

Agenda ditutup dengan pementasan Aksi Boxer dari adik-adik binaan KAMMI Derah Bogor yang menamakan diri KAMMI Kids dan pembagian doorprice kepada para peserta yang menikuti games. Adapun para undangan yang hadir merupakan perwakilan mahasiswa dan organisasi Ekstara Kampus se-Bogor. (Ktm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s