Pernyataan Sikap PK KAMMI Ibnu Hayyan Terkait Kudeta Mursi

KAMMI

KAMMI

Pernyataan sikap KAMMI Ibnu Hayyan Komisariat AKA
terhadap Kudeta Presiden Mursi dan Ketidakstabilan Kondisi Negara Mesir Pasca Kudeta

KAMMI memahami islam sebagai prinsip-prinsip yang bersifat menyeluruh yang meliputi seluruh dimensi manusia dan kehidupannya. KAMMI juga memahami islam sebagai aturan hidup yang bersifat universal sebagai prinsip kemestaan islam. Karenanya islam dapat hidup didalam seluruh dimensi ruang di seluruh rentang zaman. Kami meyakini islam sebagai sebuah kebenaran. Sehingga, KAMMI sebagai gerakan islam, bersama-sama dengan seluruh gerakan islam adalah gerakan yang akan mengenalkan dan membumikan prinsip kemenyeluruhan dan universalitas islam dalam realitas kebangsaan dan peradaban. KAMMI akan bekerja sama dengan mereka dalam menyerukan kebaikan dan melawan kemungkaran. KAMM bersama seluruh gerakan (berasas) islam adalah gerakan-gerakan penyeru kebaikan, yang menyerukan islam dengan kedamaian dan kesungguhan.

Hasil-hasil Muktamar VIII KAMMI di Tangerang pasal 11 “KAMMI dan Gerakan Islam” menunjukkan sikap KAMMI yang tegas dalam menyerukan kebaikan dan melawan kemungkaran bersama gerakan islam lainnya. Atas nama al-haq kami bertempur sampai tidak ada lagi fitnah di muka bumi ini“. Tidak lebih dari sebulan yang lalu demokrasi di Negara Mesir telah mati, pertumpahan darah oleh rakyat Mesir yang menginginkan tegaknya Keadilan dan Kebebasan di Negara itu hanya berlangsung tidak lebih dari 1 tahun lamanya. Ketidakstabilan pun muncul pasca kudeta anak-anak dibunuh, akhwat-akhwat suci dinodai dan dilecehkan oleh militer dan orang-orang yang berjuang demi tegaknya islam ditembaki peluru-peluru sniper.

Menyikapi hal tersebut, maka kami dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Ibnu Hayyan Komisariat AKA Bogor menyatakan sikap sebagai berikut :

1.       Menolak keras hasil kudeta yang dilakukan oleh militer terhadap Presiden Mursi dan mengembalikan Presiden Mursi ke puncak kepemimpinan yang sah dan demokratis menggantikan Presiden Kudeta Adly Mansour

2.       Mengadili Jendral Abdul Fatah As-sisi dan jajarannya sebagai dalang kerusuhan dan otak dari ketidakstabilan politik di Negara Mesir

3.       Menghimbau Presiden Susilo Bambang Yudhono sebagai Presiden Republik Indonesia untuk mengambil sikap atas penolakan kudeta yang dilakukan Militer terhadap Presiden Mursi dan mengakui Presiden Mursi sebagai pemegang kedaulatan yang sah.

Bogor, 26 Juli 2013 / 17 Ramadhan 1434 H
Menteri Kebijakan Publik Kammi Ibnu Hayyan

Rasoki Martua

Huminfo PK KAMMI Ibnu Hayyan (Akademi Kimia Analisis Bogor)
Publish : Eramadina.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s