Ramadhan Telah Tiba

Oleh : Moch. Harry sakti
Kader Kammi ibnu hayyan

Bismillah…

Ilustrasi [http://3.bp.blogspot.com]Alhamdulillah, senang rasanya jika kita mendengarkan dan membaca hadits-hadits yang berisikan tentang kabar gembira saat kedatangan bulan Ramadhan. Rasulullah SAW menyatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, ampunan, dilipatgandakan pahala-pahala, dan ditutup rapat-rapat pintu neraka dan syetan-syetan dibelenggu. Beliau bersabda, ” Apabila masuk bulan Ramadhan maka dibukalah pintu-pintu surga dan tak ada satu pun dari itu yang ditutup, serta pintu-pintu jahannam ditutup dan tak ada satu pun diantara pintu-pintu itu terbuka, dan syetan-syetan dibelenggu” (HR. At-Tirmidzi) 

Beliau juga bersabda,

“Telah datang kepadamu Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, Allah meliputi kalian didalam bulan tersebut, rahmat diturunkan, dosa-dosa dihapuskan, dan doa-doa dikabulkan. Allah melihat kalian semua berlomba-lomba di dalam bulan itu, maka Dia merasa bangga terhadap kalian dan dan para malaikat. Maka perlihatkanlah segala macam kebaikan diri kalian di hadapan Allah. Sebab orang yang celaka adalah orang yang terhalang mendapatkan rahmat Allah pada bulan itu” (HR. Ath-Thabrani)  

Dan masih banyak lagi hadits-hadits yang menjelaskan tentang bulan ramadhan dan keutamaannya. Maka sudah selayaknya sebagai seorang Muslim kita mempersiapkannya dengan matang, baik jasadiyah/fisik, Ruhiyah/Rohani., dan fikriyah/Fikiran serta Maliyah/harta dan juga mempergunakan setiap kesempatan emasnya yang telah diberikan oleh Allah SWT yang berupa nikmat berjumpa dengan bulan Ramadhan.

Kita sebagai muslim harus menggunakannya dengan sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik pada bulan ini, dan harus adanya target/pencapaian yang kita buat pada bulan Ramadhan ini yang mungkin juga belum tercapai pada Ramadhan sebelumnya, dan saling berfastabiqul khairot (berlomba-lomba dalam kebikan) dan yang terpenting pula seorang muslim yang satu dengan yang lainnya harus senantiasa mengingatkan tentang pencapaian yang dibuat oleh saudara kita sehingga Feeling competition pun dapat terbangun disana.

Marhaban Yaa Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s