Ketua Umum: KAMMI Ibnu Hayyan Sambut Ramadhan

ramadhan

Wahai orang-orang yang beriman. Diwajibkan kepada kamu puasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang yang sebelum kamu, supaya kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa.” (QS al-Baqarah 2:183).

Marhaban ya Ramadhan ,Marhaban fi syahril mubarok wa syahril maghfiroh .

Alhamdulillah puji syukur atas Rob sakalian alam yang  kembali mempertemukan kita dengan bulan suci Ramadhan 1434 H. Bulan penuh ampunan, Bulan yang dilipat gandakan pahala, bulan yang di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari malam seribu bulan. Bulan yang kemudian dijadikan bulan khusus dalam kalender ummat muslim untuk kembali bermuhasabah, melatih dan menempa diri menjadi manusia-manusia pilihan zaman. Bulan yang di ampuni Allah SWT dosa-dosa yang telah lalu. Sungguh merugi bagi mereka yang tidak mampu memanfaatkan Ramadhan untuk melakukan lompatan-lompatan perubahan dalam hidup keseharianya.

Sejarah Ramadhan adalah rentetan sejarah penaklukan. Tidak hanya penaklukan dalam kerangka maknawiah dengan melekatkan penaklukan terhadap hawa nafsu semata, namun juga dilekatkan pada makna penaklukan-penaklukan yang sesungguhnya. Pada bulan Ramadhan telah di taklukan tentara Quraisy lewat pertempuran Badar yang padanya Allah menunjukan pembeda antara yang Haq dan yang batil. Pada bulan Ramadhan pula kemudian Allah menakdirkan peristiwa Futuh Makkah yang mengukuhkan pengusaan ummat islam pada tanah Arab. Di bulan yang sama, Andalusai kemudian  menjadi saksi panglima Tariq bin Ziyad dalam penaklukan bersejarah islam terahadap tanah yang saat ini kita kenal sebagai Spanyol. Dan tentu harus kita ingat pula bahwa proklamasi tanggal 17 Agustus 1945 yang menandai berakhirnya penjajahan atas Bumi Pertiwi juga terjadi pada bulan Ramadhan tepatnya pada 9 Ramadhan 1364 H. Dan mari berdo’a bersama atas apa yang menimpa saudara-saudara kita diluar sana yang boleh jadi mengawali Ramadhan dengan suasana yang jauh berbeda. Untuk saudara kita yang ada di Tanah Palestina, Mesir, Suriah, Myanmar dan di seluruh tempat di belahan dunia yang kini sedang manglami masa-masa transisi dalam penaklukan.

Introspeksi atau muhasabah adalah jalan terbaik dalam menakar dan menimbang perjalanan hidup selama hampir 11 bulan untuk kembali mematangkan dan menyusun proyeksi perbaikan diri satu tahun ke depan melalui penempaan dan perbaikan diri dalam bulan suci Ramadhan. Namun tidak pula kemudian kita lupakan bahwa Ramadhan tidak hanya dijadikan ajang perbaikan diri pribadi saja namun juga dalam rangka melakukan perbaikan lingkungan sosial, sahabat, keluarga dan masyarakat. Sehingga ibadah puasa yang dilakukan tidak hanya di tekankan pada penciptaan kesalehan pribadi saja, namun juga membawa pengaruh pada lingkungan sekitar.

Dan karenanya mewakili segenap Keluarga besar KAMMI Ibnu Hayyan PK AKA Bogor mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H, Selamat menjalankan ibadah puasa. Mari sambut Ramadhan dengan penuh suka cita, penuh gembira, dan syukur luar biasa. Raih pahala Amal  berlipat ganda sebagai janji Allah pada hamba-hambanya yang beriman. Dan semoga kita menjadi pribadi-pribadi yang mendapat safaat-Nya di akhirat kelak. Amin. Marhaban ya Ramadhan…,Marhaban fi syahril mubarok wa syahril maghfiroh..,Wallahu a’lam

Ilham
KETUM KAMMI Ibnu Hayyan
Pengurus Komisariat  AKA Bogor 2013-2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s