siapa KAMMI ??

Dody Ari Kurniawan Sebauh renungan dari sebuah kondisi umat yang semakin tergredasi oleh kondisi Negara yang masih carut-marut karena proses rekontruksi reformasi yang gagal semakin menjelaskan pada kita semua bahwa bangsa ini bukan lagi memerlukan konsep keindonesiaan yang idealis tetapi bangsa ini butuh sebuah konsep kenegaraan yang permanen. Yang mana didalamnya terdapat manhaj (landasan) yang jelas dimana sebuah asas yang fundamental adalah sebuah system yang didasari oleh tujuan yang tidak terparsialkan pada suatu titik perbaikan namun dapat menaungi seluruh sector dan semua golongan tanpa membedakan ras atau golongan dan itu semua ada dalam konsep Indonesia yang madani.

Ditengah kondisi yang seperti ini lahirlah sebuah gerakan yang berawal dari rasa keprihatinan dan kesadaran akan tanggung jawab sebagai seorang anak bangsa yang selalu siap mengatakan ouisi-puisi kebenaran di depan pemerintah yang zalim mengawal setiap kebijakan yang ada dan melakukan garakan kemasyarakatan yang merupakan aplikasi nyata dari sebuah perkataan.

Selain terus bergerak, dinamisasi KAMMI tidak hanya berkutat pada medan teknis tapi pada tataran konseptual KAMMI siap menawarkan sebuah narasi besar peradaban Indonesia yang mana tertuang pada visi besar KAMMI untuk Indonesia yang sejahtera. Sekarang kita telah mengetahui tujuan KAMMI dan untuk mengenal lebih dalam lagi, KAMMI adalah organisasi yang familiar dan sangat bersahabat tidak fanatic golongan, ketika KAMMI bicara ISLAM itu bukan SARA tapi itu adalah prinsip KAMMI, manhaj KAMMI dan hidup KAMMI, dan saya fakir semua memahami hal itu dan islam adalah milik dan untuk seluruh alam semesta. Sebuah prestasi besar KAMMI `98 yang mampu menyatukan, menggerakan ORMAS, OKP, dan ALIANSI dari berbagai latar belakang dan perbedaan, namun semua bisa bersinegeria untuk menumbangkan orde baru dan mengusung reformasi. Ini adalah sebuah bukti bahwa KAMMi mencintai Indonesia, mencintai Bhineka Tunggal Ika dan mencintai perbedaan dan benar-benar menginginkan Indonesia madani yang adil dan sejahtera. Jika kita mendengar kata KAMMI pasti kita tidak asing lagi dengan MUSLIM NEGARAWAN karena tugas KAMMI adalah mencetak kader-kader terbaik calon pemimpin bangsa yang siap memimpin dengan segala konsep dan kapasitas kepemimpinannya. Muslim berarti dalam dirinya sudah benar-benar melekat sisi keislaman dan siap diaplikasikan dalam pemerintahan bukan negarawan muslim yang kebetulan islam.

Saya ingin memberitahukan anda rahasia besar siapa KAMMI??? KAMMI adalah setiap mahasiswa yang memiliki semangat perbaikan dalam dirinya, dia adalah seorang muslim dan dia berada di Indonesia. Sekali lagi saya bertanya siapa KAMMI tentu anda semua sudah dapat menjawab kita semua yang mengaku muslim, mengaku mahasiswa, dan tinggal di Indonesia. Wahai pemuda ayolah kita bergerak, mari kita merentas jalan kebangkitan Indonesia dari KAMMI menuju bogor menuju Indonesia yang madani. Ayo kita desain Indonesia sesuai desain ALLOH. Aku mencintai KAMMI karena ALLOH.

KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia)

Penulis : Dody Ari Kurniawan
*Saat aktifitas sebagai Motivator Visi Mulia. Tulisan di post 12/11/09 saat beliau masih bersatatus sebagai Mahasiswa
#JASMERAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s