Chairul Tanjung : Jadilah yang Terbaik

Chairul Tanjung

Siapa yang tak kenal Chairul Tanjung (CT)? Sosok enterpreneur dan konglomerat ini sekarang turut menghiasi wajah media di seluruh Indonesia. Dia masuk daftar 1000 orang terkaya dunia versi majalah Forbes dengan total kekayaan senilai 1 miliar dollar AS. Keluarga CT sebenarnya dari kalangan biasa-biasa saja. Ayahnya berprofesi sebagai seorang wartawan, pekerjaan yang menyedihkan secara finansial kala itu.

“Jika Anda adalah anak jenderal, menteri, atau pengusaha, maka Anda mungkin bisa saja sukses. Namun, meski Anda bukan siapa-siapa, Anda juga punya hak untuk sukses. Karena sukses adalah hak semua orang” ujarnya di hadapan ratusan kader KAMMI se-Indonesia dalam Stadium General Muktamar VIII KAMMI Rabu (5/6) kemarin di Balai Sidang Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

Lanjutnya, “Seringkali ketika kita terlahir dari keluarga sederhana, kita berpikir takdir adalah mutlak ditentukan Allah SWT. Hal ini tidak boleh terlalu saklek karena Allah pun menjamin bahwa tidak akan ada perubahan jika orang tersebut tak ingin mengubah dirinya sendiri”

Dalam pidatonya, dia mengatakan ada tiga hal untuk menajdi pribadi yang sukses: kemauan untuk berubah; harga diri tinggi, yaitu kebanggaan berdiri di atas kaki sendiri; dan terakhir adalah alasan yang kuat untuk berubah.

“Kita harus bisa membeli masa depan dengan harga sekarang. Sekarang mungkin masih murah, namun masa depan tentu akan mahal. Memprediksi masa depan adalah tugas seorang pemimpin dan KAMMI pasti bisa menjadi perebut masa depan” katanya.

Pesan penutup CT, “Jadi apapun Anda, semuanya baik. Tapi jangan tanggung-tanggung, jangan setengah-setengah. Mau jadi aktivis, wirausaha, atau politisi. Jangan tanggung-tanggung. Jadilah yang terbaik.”

Penulis: Ilham (PD KAMMI Bogor)

Eramadina.com Editor: Nur Afilin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s